VBAC dengan jarak hampir 19 bulan?

“Bunda udah jadi wanita yang sempurna”, begitu bisikan suami sembari mencium kening saya sesaat saya melahirkan anak ke-2 kami dengan proses normal. Syukur Alhamdulillah ternyata saya bisa melahirkan normal dengan jarak 19 bulan kurang 2 hari. Proses kelahiran yang sebenarnya saya impikan sejak hamil Raya, anak pertama kami. Namun apa daya, tali pusat yang mengikat […]

Keunikan setiap anak sejak dalam kandungan

Kamu percaya tidak, kalau setiap manusia dilahirkan dengan keunikannya masing-masing? Bahkan orang yang kembar identik sekalipun. Dan ternyata keunikan setiap anak itu sudah ada sejak dalam kandungan. Ga jarang saya temui di forum-forum diskusi ibu hamil, gejala yang mereka alami di tiap kehamilan berbeda. Dan itulah yang sedang saya alami sekarang. Emangnya apa aja sih […]

Syndrom anak ke-2

Jadi ceritanya saya hamil anak ke-2. Apaaaa??? cepet banget??? Kejar target bu??? pake’ KB ga sih??? ga’ kasihan sama Raya yang masih kecil??? Dan berjuta pertanyaan yang saya terima dari orang sekitar begitu tahu saya lagi hamil anak ke-2. Yang bilang hebat, kasih selamat, ga sampe 5 orang. Ngerasa disudutin ga sih?? Ditambah lagi dengan […]

Galaunya mau lahiran di mana…

Huaaaa…anak udah 2 bulan tapi baru bisa update postingan lagi. 😀 maafkeuuun Di postingan saya yang ini, kaya’nya udah mantep banget sama Dr. Onny Khonza. Ya..kami memang cocok sama dokternya. Tapi tidak dengan tempat beliau praktek. Terlebih suami saya. Menurut suami, RSI terlalu ramai. Trus juga dia pernah ngalamin hal yang tidak mengenakan dengan pelayanan […]

Hypnobirthing bikin makin lengket sama suami??

Loh…ini kelas hypnobirthing apa kelas mengatasi problematika bersama pasangan?? Eh..tapi bener koq. Jadi…hypnobirthing ga akan berjalan kalau tidak ada kerjasama yang baik antara istri dan suami. Itulah mengapa peran suami untuk ikut kelas hypnobirthing ini juga penting. Selain agar suami mengerti apa yang akan dihadapi oleh istri, juga agar suami bisa melakukan persiapan mendampingi istri. […]