Ketika Sophia ultah di Bali (Day 1 & 2)

Finally diupdate juga ya…hahahha

Butuh perjuangan banget ini meneruskan cerita yang di sini

Maafkeeeuuunnn…

Jadiii….akhirnya kami pun sampai di Bali. Pesawat agak delay sedikit sih (20 menit). Dan baru tiba di Bali pkl.17.00 WITA.

Oiya…di posting saya yang episode persiapan, ternyata kami ga hanya dapat diskon nginep di Zenrooms dari Citilink, tapi ternyata juga dapat makan gratis di pesawat. Ya..walau ga bisa milih sih…tapi tetep…Alhamdulillah. 🙂

Sesampai di Bali langsung janjian sama si Bli yang nganter mobil rental kami di parkiran bandara. Kelar tanda-tangan form, bayar dan menitipkan KTP, langsung deh cuss keluar Bandara.

Karena hari masih sore, kami pun langsung memutuskan untuk ke Pantai Kuta demi melihat sunset. Dan ternyata sekarang tuh ga bisa parkir sembarangan di Kuta. Jadi mau ga mau kami parkir di Discovery Shopping Mall yang berada tepat di seberang pantai Kuta.

Ini pertama kalinya anak-anak ke pantai. Dan seru deh ngeliat ekspresi mereka yang seneng campur agak ngeri-ngeri sama air laut yang menyentuh kaki mereka.

kutakuta 2

Kelar liat sunset, kami pun langsung menuju Toko Krisna yang ada di Jl. Sunset Road. Beli oleh-oleh untuk sanak saudara. Kenapa baru dateng langsung nyari oleh-oleh? Supaya kalo misal ada yang terlupa, bisa mampir lagi besok-besoknya sebelum kembali ke Jakarta. Dan bener aja kan…setelah sampai hotel, pas ngecek oleh-oleh lagi ternyata ada yang terlupa. 😀

Ketika menuju hotel dari Toko Krisna, mobil kami sempat diserempet oleh sebuah motor. Padahal kami sudah berjalan agak pelan. Udah gitu motor tersebut ga brenti untuk minta maaf. Duuuhh…baru beberapa jam di Bali masa udah ada kejadian ga ngenakin gini sih?? Mana ini kan mobil rental. Huhuhuhu. Pas sampe hotel yang berlokasi di Jl. Mirtanadi, suami pun langsung mengecek bagian mobil yang tergores. Dan langsung saja wa CP rental dan melaporkan mengenai kejadian itu. Dan kami pun lega begitu si CP bilang bahwa mobil ada asuransi dan meminta kami untuk tidak terlalu memikirkannya dan menikmati liburan. Baiklaaaahh…membuat kami sedikit lega.

Oiya…liburan kali ini kami memanfaatkan voucher dari Zenrooms untuk menginap di Micasa Residence yang berada di daerah Seminyak. Masih agak di pusat kota, namun tidak bising. Hotelnya dekat dengan Pizza Hut dan Burger King. Dan karena agak masuk ke dalam, kami sempat kelewatan. Apalagi tanda hotelnya tidak begitu kentara.

Kami memesan kamar deluxe dengan ukuran tempat tidur King. Cukup untuk kami ber-4 :mrgreen: . Kamarnya cukup luas, rapi, begitupun kamar mandinya. Minusnya…jendela memenuhi seluruh sisi samping. jadi…agak-agak gimana gitu kalau mau buka lebar-lebar. Agak-agak kurang private. 😀

Sampai hotel sudah pkl. 21.00 WITA. Kami pun langsung mandi dan beristirahat untuk menyiapkan tubuh supaya segar jalan-jalan besokannya.

Day-2

Saking lelahnya, anak-anak baru bangun pkl. 07.30 WITA. Padahal rencananya kami meninggalkan hotel jam 08.30 WITA. Yasud lah yaa…dibawa nyantai aja. heheheh. Akhirnya baru jam 09.00 WITA kami pergi menuju destinasi pertama. Oiya, karena paket hotel tidak disertai dengan sarapan, akhirnya kami hanya membeli roti di supermarket untuk dimakan di jalan.

Perjalanan dari Seminyak ke Tanah lot memakan waktu 1 jam. Sebenarnya bisa lebih cepat dari itu, tapi kami tertahan harus melewati jalan agak jauh karena ada jalan yang ditutup karena perayaan agama.

Sampai Tanah Lot masuk lokasi sekalian bayar parkir mobil sebesar Rp. 5.000, sekalian bayar tiket masuk Rp. 20.000 untuk dewasa, dan Rp. 15.000 untuk anak-anak.

Jalan masuk Tanah lot belum berubah, kami melewati toko-toko yang menjual berbagai cinderamata khas Bali. Dan ternyata, pagi itu sudah cukup ramai. Hahaha…cukup kecele dengan parkiran yang masih sepi :mrgreen:

Tanah Lot

Karena ada beberapa destinasi yang harus kami kunjungi, akhirnya kami pun tidak berlama-lama di sana. Hanya 1 jam. Kemudian kami menuju Warung Mogan yang terletak di Badung untuk makan siang sekalian anak-anak bermain di playground dan saya bisa meet-up sama temen lama.

Jadi warung mogan ini merupakan restoran vegetarian. Jadi in sya allah aman untuk kami yang muslim. Dari berbagai menu, kami mencoba sate jamur dan nasi goreng. Dan menurut suami, walau sate tersebut berbahan jamur, tapi karena diolah dengan sangat baik, jadi bener-bener berasa seperti sate ayam. Nasi gorengnya pun enak. Anak-anak suka. Warung Mogan ini beralamat di: Jl. Mudu Taki No.99x, Dalung, Kuta Utara.

Mogan3

Selain konsep vegetarian yang menarik, restauran ini juga memiliki view yang asik. Dan ada playground untuk anak-anak. Jadi saya bisa tenang makan dan ngobrol sama teman saya, Ika. Untuk masuk playground setiap anak hanya perlu membayar Rp. 15.000 (belum termasuk kaus kaki jika tidak membawa)

With Ika in MoganMogan2

Kenyang makan di Warung Mogan, kami pun melanjutkan perjalanan menuju Pantai Dreamland. Sudah coba mengikuti google maps tapi ternyata salah jalur. Suami yang sudah agak BT akhirnya memutuskan untuk ke destinasi selanjutnya saja. Yaitu Garuda Wisnu Kencana. Hmm…sebenernya ke GWK di panas terik gini agak salah sih. Tau sendiri lah klo GWK memang agak gersang. Dan dengan hawa Bali yang lembab, bikin haus terus dan gampang capek. Sebenernya ke GWK dengan tujuan menonton Tari Kecak menjelang maghrib. Ini juga agak debat sama suami. Karena dia pengennya di Uluwatu. Sedangkan saya agak worry klo ke Uluwatu karena banyak monyet. Takut anak-anak pada histeris dan akhirnya trauma. Lagipula ketika saya googling soal tari kecak, yang keluar yang di GWK. Oiya…masuk GWK ini dikenakan Rp. 80.000 untuk dewasa dan Rp. 60.000 untuk anak-anak (tanpa paket makan di resto). Dan karena Sophia belum 3 tahun (kurang 1 hari maksudnya) dan si mba ticketing melihat Sophia masih kecil banget, jadi dia gratis. yeayyy!!

GWK2GWK1

Dan ternyata suami kurang suka pertunjukan tari kecak di GWK. Menurutnya kurang greget. Huhuhuhu.

Kelar pertunjukan Tari Kecak, kami pun langsung pulang. Dan karena Jl. By Pass Ngurah Rai lagi ada perbaikan, kami kena macet sampai 2 jam. Huaaaaa. :'( . Yasudah…suami tambah BT deh. Huhuhuhu.

Akankah ke-BT-an suami hilang di hari ke-3???

bersambung di postingan selanjutnya yaaaa…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *