6 tempat penting yang perlu dicari ketika sudah pindah rumah

Sudah mau pergantian tahun aja neh…yang berarti sudah 2 tahun saya sekeluarga resmi tinggal di Depok. :mrgreen:

Pindah ke wilayah baru seringkali bikin kita bingung dan perlu waktu untuk adaptasi. Apalagi kalau wilayahnya benar-benar belum pernah kita kunjungi. Seperti saya. Dari Kemayoran ke Depok. Dari ujung ke ujung. Dan saya bener-bener buta soal daerah Depok. Dihitung-hitung cuma 3x ke daerah Depok. Itupun cuma sampai UI.

Nah…walaupun saya pindahan di tanggal merah, tapi saya pun mengambil cuti 3 hari untuk bisa istirahat sambil mengeksplore sekitar rumah. Dan kali ini saya mau share kira-kira apa saja sih tempat penting yang perlu dicari ataupun diketahui keberadaannya ketika menempati wilayah baru.

Check it out…

  1. Tukang nasi uduk dan lontong sayur. Sumpah ini penting banget. Apalagi klo bisa nemu yang rasanya mirip-mirip sama langganan di rumah lama. Rasanya bahagia banget nget *lebay*. Maklum…saya dan suami ga bisa jauh-jauh dari 2 makanan ini klo sarapan. Walaupun ga tiap hari juga sih.
  2. Warung kelontong. Ini wajib tau. Mana warung kelontong yang terdekat. Mana yang paling lengkap. Jangan melulu mengandalkan minimarket. Apalagi untuk kebutuhan Air mineral galon dan gas. Tips: akan lebih mudah jika punya no. telepon warung kelontong yang bisa mengantar air mineral galon dan gas. Ini akan sangat membantu sekali jika sewaktu-waktu pas lagi ga ada pak suami tapi air mineral/gas habis. Tapi juga akan sangat membantu sekali jika kita punya cadangan. Masing-masing item tersebut tidak hanya punya 1 buah.
  3. Rumah Sakit/Klinik 24 jam. Apalagi yang bisa terima peserta BPJS. 🙂
  4. Apotek. Perlu vit. C atau sekedar mau beli obat diare ga mungkin ke rumah sakit kan? Apalagi biasanya rumah sakit tidak melayani pembelian obat tanpa resep (seperti rumah sakit dekat rumah saya)
  5. Stasiun kereta. Saya sangat merasa dengan adanya Commuter Line transportasi ke mana-mana jadi lebih mudah dan murah. Mau ke Kemayoran, tinggal naik motor ke Stasiun Depok Lama yang berjarak hanya 3 Km. Trus titip motor di jasa penitipan. Trus naik Kereta sampai Juanda. Kemudian lanjut Bajaj. Ribet amat sih Bieb…kan ada taksi online yang juga murah tapi kamu tinggal duduk manis sampai tujuan. Yaaa..sebagai bagian dari mengenalkan anak pada moda transportasi umum. Dan Alhamdulillah anak-anak sukak! 🙂
  6. Pasar. Kan ada tukang sayur keliling?! Iya sih…untuk daging/ayam/ikan pasti jauh lebih segar klo kita beli di pasar. Dan lebih banyak pilihan kan?!

Yupp…itulah 6 tempat penting yang menurut saya penting banget diketahui keberadaannya. Dijamin ngerasa kuper banget klo ga tau ke-6 tempat itu. 🙂

Kalo kamu sendiri…selain ke-6 tempat itu mana lagi yang menurutmu penting untuk diketahui (kecuali Mall yaaa 😀 )

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *