Belajar dari Guru ternama dan Gratis??

Punya 2 krucil yang masih pitik –eh…emang ayam- tanpa ART dan pengasuh (ketambahan sekarang tinggal cuma ber-2 suami), waktu seakan tidak tersisa sampai-sampai suami seringkali dinomor duakan.  Waktu luang saya…ya…kalau anak-anak sudah tidur atau saat di kantor. Saat weekend?? Jangan harap deh. Hari libur itu artinya waktu sepanjang hari bersama anak-anak. Makanya jangan heran kalau saya kadang-kadang mengecewakan teman-teman yang mau ngajakin saya pergi. Ya…daripada saya mengecewakan anak-anak. Bisa lebih gawat itu!! Yang ada ga hanya anak-anak yang marah. Tapi bapaknya juga. :mrgreen:

Dengan terbatasnya waktu yang saya punya, kadang saya merasa kalau ilmu saya ga naik-naik. Apalagi ilmu soal pengembangan diri. Mau ambil seminar sana-sini tapi koq udah pusing sendiri ya ngatur jadwal untuk urus anak-anak. Ninggalin mereka sama si suami, koq ga tega ya?! Ga tega suami harus pusing 7 keliling karena anak-anak. :mrgreen:

Nah…pas lagi galau-galaunya gini, eh saya dapet artikel bagus di sisternet.co.id. Soal kursus online yang bisa dinikmati di dunia maya. Di artikel itu sebenernya ada 3 kursus online yang bisa kita nikmati secara gratis. Ada Courser, TEDX dan Cozora. Ke-3 situs itu emang ciamik. Pembicaranya dari Universitas terkemuka di Dunia. Tapi sayangnya level Bahasa Inggris saya masih terlalu rendah. Jadi suka pusing gitu kalau dengerin orang ngomong pakai Bahasa Inggris kecuali lagu 😛

Membaca artikel itu saya langsung teringat sama kursus online punya Indonesia. Walau sempet terlupa apa nama situsnya, tapi akhirnya saya berhasil menemukannya kembali setelah mencari di mesin google dengan kata kunci “Rhenald Kasali”. Kenapa pakai kata kunci si Guru Besar UI? Karena si Prof. Rhenald Kasali ini merupakan salah satu pengajar di IndonesiaX. Yup…itu nama situsnya. Jadi…IndonesiaX ini merupakan satu platform yang terfokus pada pengembangan edukasi dan pelatihan online berkualitas tinggi di Indonesia. Tujuannya supaya masyarakat luas bisa mengakses pendidikan dan keterampilan hidup secara online sehingga jangkauannya bisa lebih luas dan berkualitas. Makanya ga heran deh kalau pengajar di IndonesiaX itu keren-keren banget. Selain Prof. Rhenald Kasali ada Wisnutama yang kita ketahui sebagai CEO Netmediatama. Ada beberapa dosen ternama dari UI, ITB dan ITS juga loh!! Keren kan?!

Ga hanya sampai disitu aja kerennya IndonesiaX. Untuk peserta kursusnya bisa dapet sertifikat juga asalkan mengikuti tes yang diberikan. Lumayan kan buat tambahan lampiran ketika melamar pekerjaan.

Untuk bisa mengikuti kursus online di IndonesiaX, kamu hanya tinggal buka situs IndonesiaX. Kemudian mendaftar pada kursus yang ingin kamu ikuti. Dalam 1 minggu hanya ada 1 materi yang bisa kamu tonton hanya dalam waktu 1 jam saja (maksimal). Bisa ditonton pas jam istirahat (mumpung lagi puasa). Ketika nunggu waktu berbuka. Pas suntuk karena lagi ga ada kerjaan. Atau ditonton pas anak-anak udah tidur. Enaknya itu semua video materinya bisa kita download. Ada handoutnya juga yang bisa kit abaca. 🙂

Nah, berita baiknya…IndonesiaX sudah punya aplikasi yang bisa kita install di smartphone kita. Jadi kita tinggal download saja dan siap di dengar saat di jalan atau saat nungguin orang. Daripada cuma kutak-katik social media yang kebanyakan cuma tempat curcol *ups.

Screenshot_2016-06-08-13-52-31Screenshot_2016-06-08-13-52-06

Sejak awal Juni lalu saya mengikuti 2 kursus dari Prof. Rhenald Kasali yang Change Management dan Self Driving. Dan Alhamdulillah materinya mudah diterima. Jadi makin ketagihan untuk ikutan materi yang lain. 🙂

 

 

 

 

 

 

Dengan IndonesiaX, mendapat ilmu seakan semudah menonton film di youtube. Udah gratis, pengajarnya Oke punya, dapet sertifikat pula. Terima kasih IndonesiaX.

 

One thought on “Belajar dari Guru ternama dan Gratis??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *