Keunikan setiap anak sejak dalam kandungan

Kamu percaya tidak, kalau setiap manusia dilahirkan dengan keunikannya masing-masing? Bahkan orang yang kembar identik sekalipun.

Dan ternyata keunikan setiap anak itu sudah ada sejak dalam kandungan. Ga jarang saya temui di forum-forum diskusi ibu hamil, gejala yang mereka alami di tiap kehamilan berbeda. Dan itulah yang sedang saya alami sekarang.

Emangnya apa aja sih yang saya alami di kehamilan ke-2?

1. Mual-muntah

Di bulan pertama sampai bulan ke-2 hampir setiap hari mual dan muntah. Walau ga melulu ditiap pagi. Lebih sering pas siang dan malam malahan. Perut kelamaan kosong, muntah. Kekenyangan muntah. Padahal saat hamil Raya, bisa diitung jari saya muntah berapa kali. Ga sampai 5x malah. Sempat mengeluh. Tapi si ayah lantas memberikan nasihat positif. Kata si ayah, “Mungkin di kehamilan sekarang Bunda disuruh ngerasain yang namanya mual-muntah. Ya dinikmatin aja!”. Wah..si ayah bijak sekali ya?! Tapi ternyata mual-muntah yang saya alami berhenti saat kandungan memasuki bulan ke-4. Alhamdulillah

2. Wajah lebih bersinar

Nah..klo perubahan yang ini jadi salah satu perubahan yang nyenengin. :mrgreen: . Banyak saudara yang bilang kalau wajah saya lebih bersinar. Duuh..bikin GR. Eh tapi saya pun memang merasakannya. Kalau dulu pas hamil Raya ga bersihin muka dikit aja, pasti langsung jerawatan. Muka keliatan kucel. Males banget yang namanya dandan. Beda sama hamil yang sekarang. Ga bersihin muka, tetep aman-aman saja. Bekas jerawat saat hamil Raya sudah menipis. Klo ke kantor ga pake’ lipstik kaya’nya gimanaaa gitu. Ya saya akui klo di kehamilan sekarang saya jadi lebih ganjen. 😀

3. Badan lebih fit

Dulu pas hamil Raya, tiap malem sebelum tidur tuh ga pernah absen untuk dipijit si ayah. Sering banget masuk angin. Batuk sampai 5 bulan. Klo di kehamilan sekarang Alhamdulillah jauh lebih fit. Pegal-pegal habis kerja dan beresin rumah sih biasa ya. Tapi ga sampe harus dipijit si ayah tiap hari.

4. Ga kuat duduk di motor kelamaan

Walau saya ngerasa badan lebih fit di kehamilan sekarang, tapi beda halnya sama bokong dan pinggang. Dulu ga pernah ngeluh bokong dan pinggang pegel walau naik motor Kemayoran-Kemang. Klo sekarang ga bisa euy. Naik motor dari Ampera, eh sampe Senayan udah ga kuat. Udah kaya’ orang wasir aja. Akhirnya, saya memutuskan supaya janjian sama si ayah di Blok M. Ga perlu dijemput ke kantor. Si ayah sih lebih seneng, karena berarti dia ga perlu jemput jauh-jauh. *huh*. Tapi positifnya, saya jadi lebih banyak gerak. Lebih banyak jalan. Kan kepingin VBAC. 🙂

Tuh kaann…dari sejak dalam kandungan saja setiap anak bisa berbeda. Dan saya yakin, karakter mereka pun juga berbeda. Ya mudah-mudahan perbedaannya masih dalam hal yang baik-baik. Dalam rangka saling menyempurnakan. Amiin Allohumma aamiin.

Jadi, keunikan apa yang kamu alami saat hamil? 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *