6 months to go…

Huaaaaa…6 bulan lagi menuju kepala 3. *bye bye kepala 2*

Berasa tua ga sih??

Tapi yang dicapai cuma gini-gini aja. Hiks.

Ok..mumpung masih ada 6 bulan berjalan, mari kita list hal-hal apa saja yang musti saya lakukan sebelum angka 30 itu datang.

1. Baca buku minimal 10

Mumpung lagi gemar-gemarnya membaca nih. Di Bulan November sudah membaca 2 buku yaitu Twitografi Asma nadia dan The Power In You mba’ Ollie. 2 buku yang keren!! Akan saya posting review bukunya dalam waktu dekat ya. Oiya, kenapa mulai gemar membaca lagi dan mengharuskan membaca buku sebanyak minimal 10 buku dalam waktu 6 bulan? Karena saya merasa, dengan membaca ternyata banyak banget manfaatnya. Yaelah Bieb…semua orang juga udah tau!! Beberapa bulan ini suka sekali baca profil orang-orang keren. Dan ternyata mereka bisa keren karena gemar membaca. Saya juga ingin menularkan kebiasaan ini ke anak-anak saya. Kalau saya kepingin anak saya suka baca, pastinya dimulai dari saya dulu. Lagipula daripada pikiran kosong menatap jalanan atau Hp ketika di Kopaja, mending baca buku kan?! Apalagi sekarang udah jarang banget nemuin orang yang baca buku di angkot. Semacam ingin menularkan kebiasaan ini ke orang lain di angkot 😀 .

2. Khatam Quran minimal 1x

Belakangan ini saya akui udah mulai jarang baca Quran. hadeeuuhh…kemunduran banget nih. Udah makin deket ajal tapi koq makin jauh sama Tuhan?

3. Beli Mesin Jahit Portable

Saya emang dasarnya suka jahit. Walau ga bisa jahit pakai mesin. Bisanya pakai tangan. Ternyata sekarang tuh banyak dijual Mesin Jahit Portable. Yang tinggal masukin pola, trus dia akan jalan dengan sendirinya. Huaaa..makin kepingin bikin sesuatu yang sudah dinanti-nanti dari dulu. Bikin tas dari kain flanel. Bikin dress simple buat Raya. Pokoknya banyak maunya deh. Hehehehe. Mari nabung!!

4. Belajar bikin kue

Mari manfaatkan Ibu Mertua yang bisa bikin kue. Ya..maklum aja. Dulu belom sempet belajar sama Almarhum Mama. Padahal Bolu buatan alm. Mama enak banget. Kalau bikin bolu sudah berhasil, lanjut cupcake. 😀

5. Tabungan untuk Dana Darurat

Tabungan untuk Raya sekolah sudah ada. Tapi tabungan untuk Dana Darurat sendiri masih minim banget. Padahal itu yang utama. Ok, mari mulai giat menabung untuk Dana Darurat!! Minimal 1 bulan gaji lah ya…Secara klo minimal 3 bulan gaji berasa berat banget. Hehehe

6. Check Lemari Baju

Lemari baju saya sudah penuh. Padahal yang dipakai itu-itu aja. jadi kaya’nya musti disempatkan untuk melihat kembali baju yang ada di lemari deh. Dan mungkin harus ada beberapa yang dihibahkan. Ataaauuu…bikin Garage Sale di Fb aja kali’ ya?! Lumayan kan nanti uangnya buat tambah-tambah beli baju baru. 😀

Yak itulah hal-hal yang harus saya lakukan sebelum 30 tahun. Sedikit memang, namun saya harus menyadari hal-hal apa yang akan saya hadapi beberapa bulan ke depan. Seperti melahirkan yang Insya Allah di bulan Maret. Jadi saya harus meng-eliminasi keinginan untuk traveling paling tidak sampai Lebaran tahun depan.

Tapi beberapa hal yang ada di atas sudah cukup bikin saya semangat untuk memasuki tahun 2015. 🙂

Bagaimana dengan kamu? Hal-hal apa saja yang ingin kamu capai sebelum 30 tahun???

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *