Pin #DukungBumil

Jadi, kemarin saya baru saja baca postingan lama mba’ Rere a.k.a @rehatemalem soal pengalaman mba’ Rere di tahun 2010 yang lagi hamil dan harus berjuang mendapatkan duduk tiap kali naik Commuter Line.

Ok, kejadian ini memang sering banget dialami sama Bumil alias Ibu hamil termasuk saya. Bisa-bisanya gitu ya…seorang bapak2 cuek ajah duduk padahal di depannya ada Ibu-ibu yang hamil 7 bulan dan harus berdiri karena ga kedapetan duduk.

Kenapa ga minta aja Bieb?

Saya agak males klo harus denger suara misuh2 ga ikhlas karena tempat duduknya diminta. Biar aja orang itu nyadar sendiri. Klo ga nyadar juga? Ya biar nanti Tuhan saja yang membalas. *kibasjilbab* #ttssaaahh

Oh iya, masih ingat kejadian menghebohkan di SocMed tentang seorang cewe’ bernama “Dinda” yang misuh2 di path karena tempat duduknya diminta sama Bumil? Walau banyak yang akhirnya “mengutuk” perbuatan Dinda, tapi nyatanya sampai sekarang masih banyak loh yang ga peduli sama Bumil. Yang cowo’ sih masih banyak yang nyadar. Nah…yang cewe’ nih yang kadang lebih kejam. Seperti yang pernah saya alami di commuter line beberapa hari yang lalu. Saat itu commuter line penuh, ketika ada tempat yang kosong, langsung deh jadi rebutan. Trus Ibu-ibu depan saya bilang “Eh ada Ibu hamil”. 1 ibu-ibu yang udah kedapatan duduk mempersilakan, tapi temennya malah gerutu “Ibu hamil harusnya duduk di bangku prioritas”. Males banget ga sih dengernya?! Lah keadaan commuter line saat itu penuh, susyeeh kali musti ke bangku prioritas yang ada di pinggir sedangkan saya ada di tengah.

Satu kendala lagi buat Bumil adalah kalau hamilnya tuh belum kelihatan. Atau kalau Bumilnya gemuk kadang saru antara hamil atau orang gemuk biasa. Kalau kaya’ begitu apakah orang-orang akan percaya ketika si Bumil minta duduk?

Nah, hal ini ternyata yang bikin @ID_ayahASI akhirnya membuat sebuah gebrakan. Jadi mereka mendesign sebuah pin untuk mendukung Bumil. Design pin ini bisa diunduh dan dicetak oleh siapapun untuk dipakai oleh Bumil. Tujuannya supaya semua orang tau dan memberikan dukungan kepada Bumil. Jadi, Bumil yang ga kelihatan hamil sehingga harus berjuang mendapatkan tempat duduk di Transportasi umum ga khawatir lagi karena ada pin pengenal ini.

Rencananya juga bakalan ada aksi damai pembagian pin ini. Kapan dan di mananya pantengin aja terus twitternya AyahASI.

Senang ya ada orang-orang yang peduli seperti mereka. Jadi makin cinta deh sama para ayah ini *uhuk*.

Mudah-mudahan dengan adanya gebrakan ini semakin banyak yang peduli sama bumil. 🙂

3 comments on “Pin #DukungBumil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *