Tantangan 7 days for Gratitude day (part 2)

Masih soal tantangan untuk menuliskan kebahagiaan yang kita dapat selama 7 hari. Dan inilah lanjutannya:

Day 4: 4 September 2014

  1. Hari ini dikasih tau suami kalo’ pengajuan KPR kami lolos BI-checking. Yeay!! Ok…jadi sudah beberapa bulan ini kami memang sedang mencari rumah di daerah Depok. Sempet blusukan untuk liat-liat rumah di sekitaran Depok Timur, Sawangan dan sekitarnya. Dan alhamdulillah nemu yg cocok dari segi lokasi dan harga. Minggu lalu sudah bayar booking feenya. Dan tinggal menyiapkan kelengkapan dokumen syarat-syarat KPR. Mudah-mudahan untuk seterusnya dimudahkan ya. Aamiin.
  2. Setelah beberapa bulan ga minum Milo karena khawatir ngaruh ke Raya (coklat penyebab utama batuk pada anak), akhirnya pagi ini minum Milo lagi. Dan Masya Allah nikmatnya..!!
  3. Hari ini pulang dari kantor mampir dulu ke Pasaraya Blok M untuk Sholat Maghrib. Dan berkesempatan untuk bisa beli Selendang Mayang di DapuRaya. Jajanan yang udah langka ini emang selalu bikin kangen!!

Day 5: 5 September 2014

  1. Masih soal pengajuan KPR, suami diberitahu oleh marketing untuk kirim dokumen kelengkapan via email. Ga pake’ nunggu lama. Karena dokumennya memang sudah siap, siang itu juga saya kirim. Biar lebih cepet bisa direview, trus disetujui plafonnya, trus akad, trus dibangun deh rumahnya (rumahnya masih indent). Bismillah..mudah-mudahan terus dipermudah dan diperlancar.
  2. Bisa makan tahu telor. Finally!! Dari kemarin kaya’nya koq kepengen makan ini pas weekend kami makan di Es Teler 77. Tapi diurungkan karena saya udah pesen menu yang lain. Trus..pas kebeneran makan siang di luar, yasudah…kesempetan untuk pesen ini. Alhamdulillah.
  3. Meeting soal system baru sama orang Head Office emang selalu bikin deg-deg an. Takut salah ngomong. Klo orangnya jutek gimana? Klo orangnya galak gimana *parno*. Tapi ternyata semua itu hanya ke-parno-an saya aja. Alhamdulillah orangnya cool (keliatan dari dandanannya sih). Dan bisa ngasih tips untuk saya dan system yang lagi kami coba. Berbagi ilmu itu emang selalu bikin seneng!! 🙂

Day 6: 6 September 2014

  1. Hari ini bisa kondangan ke nikahan temen lama. Senengnya bisa ketemu mantan Bos-bos ditempat saya dulu bekerja. Dan ini merupakan kondangan pertama Raya di Gedung. Semenjak punya anak emang jarang banget bisa dateng kondangan. Selain susah nge-bujuk suami, kadang mikir agak repot takutnya. Tapi kan Raya sudah bisa makan banyak makanan, jadi ga perlu khawatir klo kondangan di siang hari. Kasih buah juga jadi. 😀
  2. Bermain gadget bersama anak emang seru. Siang ini coba memanfaatkan energi Raya yang ga mau tidur dengan bermain Talking Tom. Raya mulai tertarik bermain Talking Tom. Kalau dulu-dulu dia ngerasa cuek. Sekarang mulai antusias. Maka Raya bisa teriak-teriak dan akan tertawa begitu Tom mengikuti apa yang Raya ucapkan.
  3. Udah lama ga makan Nasgor. Mumpung hari Sabtu dimana Mertua ga masak, kesempetan deh beli Nasgor. Makanan emang berasa nikmat sekali kalo’ lagi kepengen ya?! hihihi.

Day 7: 7 September 2014

  1. Hari ini kami sekeluarga ada makan-makan kecil untuk berbagi kebahagiaan wedding anniversary dan setahun Raya. Cuma sekeluarga plus ngundang keluarga si mba’. Walau udah ga kerja sama kami, tapi kami patut mengundang orang yg selama kurang lebih 8 bulan membantu saya menjaga Raya. Walau cuma di Kaepsi, tapi alhamdulillah semua senang.
  2. Siang ini ngerasa produktif sekali. Mumpung Raya tidur, coba ngelakuin beberapa kerjaan yang ketunda. Mulai dari nyetrika, jait celana ayah yang sobek, cuci botol-botol ASIP Raya untuk disimpan (karena Raya udah ga minum ASIP lagi. tapi tetap masih nenen sih), dan potong buah buat cemilan sore Raya.
  3. Suami ga jaim untuk bantu setrika baju kami yang belum sempat saya setrika. Walau dia seorang suami, tapi Alhamdulillah mau untuk membantu kerjaan rumah tangga 🙂 .

That’s all. Hal-hal kecil sih. Tapi ternyata hal-hal kecil itu yang bikin kita senang, happy, bahagia. Karena bahagia itu sederhana. tssaaahhh. Dan terkadang kita ga nyadari sampai akhirnya kita mau terima tantangan ini. jadi ngerasa lebih bersyukur pastinya. Dan selanjutnya pasti ga akan menyia-nyiakan hal kecil untuk disyukuri. 🙂

So, what’s yours?

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *