Ketika air layak konsumsi sudah langka…

Siapa yang tidak butuh air?

Saya rasa, tak ada 1 pun makhluk hidup di dunia ini yang tidak butuh air untuk keberlangsungan hidupnya.

Bahkan sebuah kaktus yang konon dapat hidup tanpa air, nyatanya masih butuh air walau hanya sedikit.

Begitupun kita selayaknya manusia. Apalagi pada tubuh manusia yang mana 70% di dalamnya berupa air. Tanpa air, maka organ-organ vital tersebut akan mengering dan keringnya organ vital dapat menyebabkan kematian. hiiii

Tapi, di dunia ini ternyata ketersediaan air tawar hanya 1%. Bayangkan penduduk dunia sebanyak 7 Miliyar lebih bersaing untuk mendapatkan air tawar yang hanya segitu. Hiks..

Nah, karena persaingan itu, maka tak jarang ada oknum-oknum yang memanfaatkannya dengan menjual air mineral yang belum tentu layak untuk dikonsumsi. Kita sebagai orang awam mungkin ga mikir, yang penting air itu berasa seperti air mineral. Atau berpendapat yang penting dimasak dulu biar kumannya mati. Tapi lagi-lagi kita harus boros energi dengan memasak air dulu.

Memangnya air yang layak dikonsumsi itu seperti apa tho, Bieb?

Syarat air yang layak untuk dikonsumsi itu adalah yang bebas bau, jernih dan tidak berasa. Itu syarat fisik. Syarat selanjutnya yang pasti harus bebas kuman. Tapi mana kita tau kalau air tersebut tidak mengandung kuman? Sedangkan kuman tidak terlihat hanya dengan mata telanjang. *tiba-tiba galau*

Langsung kebayang penyakit diare yang menyerang dedek Fatimah, yang akhirnya menyebabkan dia tak sadarkan diri selama berhari-hari. 🙁

Tapi mendapatkan air bersih yang layak diolah untuk diminum atau dimasak memang sangat sulit, apalagi buat saya yang tinggal di daerah Kemayoran dan sekitarnya. Dekat dengan laut menyebabkan air tanah yang kami dapat sangat tidak layak untuk dikonsumsi walau hanya untuk memasak nasi. Air PAM? jangan harap deh!! Ada yang mengalir saja sudah Alhamdulillah.

Padahal kebutuhan air minum untuk saya sebagai Ibu Menyusui sangat penting. Bukan hanya untuk keberlangsungan hidup. Tapi juga untuk ketersediaan ASI saya.

Nah, melihat iklan pureit di televisi koq ya penasaran. Masa’ sih bisa langsung minum air dari alat ini? Berasa di luar negeri. *norak*

Jadi, apa itu Pureit?

Pureit adalah pemurni air yang menggunakan teknologi modern yang canggih yang dapat menghasilkan air siap minum yang aman dikonsumsi serta bebas dari kuman berbahaya yang dapat menyebabkan penyakit, tanpa menggunakan listrik dan gas.

Ada 2 jenis Pureit:

A. Pureit Classic

Pureit Classic ini yang sering terlihat di supermarket. Cara kerjanya dengan menuangkan air dari bagian atas, lalu akan disaring melalui 4 tahap di dalamnya dan air yang siap minum akan tersedia di bawah. Air yang bisa kita tuang bisa langsung air dari keran loh. Walau tanpa masak, tapi air sudah terfilter sehingga tidak ada lagi kuman. Makanya bisa lansung siap minum. Harganya pun cukup terjangkau. Hanya Rp. 650.000 dan kita bisa menghemat pemakaian gas dan listrik.

Pureit Classic memiliki 4 tahap pemurnian air. Yaitu:

1. Saringan Serat Mikro menghilangkan kotoran

2. Filter Karbon aktif menghilangkan parasit dan pestisida berbahaya

3. Prosesor Pembunuh Kuman yang menghilangkan bakteri dan virus berbahaya yang tidak terlihat

4. Penjernih yang membuat air jernih, tidak berbau dengan rasa yang alami

 

B. Pureit Marvella UV

Nah kalau produk yang satu ini, walau harganya agak mahal dibandingkan Pureit Classic, tetapi keunggulannya lebih banyak.

Seperti halnya dengan Pureit Classic, Pureit Marvella UV juga menggunakan 4 tahap permunian namun dengan teknologi yang lebih modern. Yaitu:

1. Filter Sedimen

Menghilangkan kotoran yang terlihat

2. Filter Karbon Aktif

Menghilangkan parasit, pestisida, klorin, rasa dan bau

3. Filter Sedimen Plus

Menghilangkan partikel karbon dan kotoran lainnya

4. Sinar UV Intensitas tinggi 11 Watt

Menghilangkan parasit, virus dan bakteri berbahaya

Berikut video Cara Kerja Pureit Marvella UV

Keunggulan kalau kita membeli Pureit Marvella UV:

1. Hemat bisa sampai Rp. 1.750.000 per tahun (wuihhh..bisa beli Hp baru tiap tahun. 😀 )

2. Mendapatkan air layak minum yang sehat setiap harinya

3. Unilever memberikan garansi 1 tahun untuk kerusakan dari pabrik, dan

4. Pemasangan gratis dilakukan oleh teknisi dari Pureit yang berpengalaman

Nah..kurang apalagi? Yuk beralih ke Pureit!!

Postingan ini telah diikutsertakan dalam kontes Blog “Syarat air minum layak konsumsi” yang diselenggarakan oleh Pureit.

Sumber: www.pureitwater.com/ID/

3 comments on “Ketika air layak konsumsi sudah langka…

  1. terlepas dari apakah filter yang dilakukan sudah sempurna atau belum, banyak orang yang ingin memiliki sumber mata air yang jernih yang dapat diminum langsung karena masih bersih seperti saat turun dari mata air di pegunungan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *