I wish for my new age…

Sudah memasuki bulan Juni. Itu artinya hanya tinggal menghitung hari menuju usia baru. Bukan lagi 28 tahun.

Usia baru, pengalaman baru. Semakin banyak kenikmatan yang Ia beri. Alhamdulillah.

Memiliki anak yang super kolok ke bundanya!! But she always make me happy (daripada kolok ke si Nany!!). Raya sudah bisa diajak bercanda. Diajak selfie. Suka marah kalau bundanya diambil si Ayah. hehehehe. Pokoknya Raya bener-bener menjadi obat letih bagi saya.

Memiliki suami yang selalu mau membantu mengurus Raya. Alhamdulillah. Walau kadang suka sebel karena klo weekend ga kemana-mana pasti si Ayah ngabur ke bengkel tempat nongkrongnya. Itulah lelaki!! 😛

Selama hampir setahun ini saya ngerasa makin jauh sama Sang Pemilik Jiwa. Terkadang anak yg dijadikan alasan saat mengulur2 waktu menghadapNya. Ga bisa begini nih!! Disaat orang2 sekarang ini sedang berlomba-lomba untuk menghabiskan waktu dengan program One Day One Juz , tapi saya malah susah sekali menghabiskan stengah juz saja (sumpah!! saya iri sama teman-teman saya yang mampu melaksanakan program tersebut.).

Selama 6 bulan ini juga saya ngerasa semakin jauh dari saudara-saudara kandung saya. Entah karena sekarang ini masing-masing dari kami sudah berkeluarga atau karena sedikit masalah yg kami hadapi belakangan ini. Mudah-mudahan hanya karena kesibukan kami.

Ga hanya sama saudara, saya juga semakin jauh sama teman-teman saya. Kecuali sama sobat dekat saya sih. Bagi sebagian orang (termasuk saya), ketika sudah berkeluarga maka waktu utk berkumpul bersama teman jadi jauh berkurang. Pasti ada yg salah!! Yup. salah sayanya yang belum bisa membagi waktu. Padahal…waktu bersama teman merupakan waktu me-time juga kan?!

Maka dari itu, di umur yang baru nantinya, di mana kontrak di dunia sudah semakin sedikit. Semakin dekat menuju angka 30, beberapa hal yang ingin saya lakukan adalah:

1. Bisa tetap jadi Ibu yang dinantikan kepulangannya oleh Raya.Tetap bisa menyusui Raya sampai Raya 2 tahun. Bisa tiap hari tertawa bersama Raya. Menjadi orang nomor 1 yang menyaksikan segala kepintarannya. I wish it me, not her nany. 😀

2. Menjadi istri yang semakin dicintai setiap harinya. Siapa yang tidak mau?! Tapi kadang saya berpikir apakah saya bisa memperlakukan suami saya dengan baik. Karena saya percaya, orang lain memperlakukan kita sebagaimana kita memperlakukan mereka. Ingin disayang terus sama suami, tapi sudahkah saya melayaninya dengan baik? sudahkah saya memperhatikannya dengan baik? Itu yang jadi PR buat saya. 🙂

3. Bisa berkumpul dengan keluarga. Update berita terbaru tentang mereka secara langsung, tidak hanya lewat Grup di Whatsapp. I miss it.

4. Tambah kemampuan diri. Beberapa kali tertarik untuk membuat baju sendiri buat Raya. Sudah mengumpulkan beberapa model, tinggal cari bahan lucu. Trus jait pakai mesin (klo bisa. Klo ga bisa pakai mesin, pakai tanganpun ga masalah 🙂 )

5. Liburan ke tempat baru. Ga harus keluar pulau Jawa. Hanya ber-3 saja.

6. Saatnya memikirkan dana pensiun untuk saya dan suami. Sudah ada info produk yang bagus, tinggal cari tau lebih dekat.

7. Bisa ikutan program ODOJ. Awalnya memang harus dipaksakan agar terbiasa. Bismillah!!

8. Lebih terampil memanage uang. Disaat orang lain sudah dipercaya suaminya untuk mengatur keuangan keluarga, masa saya belum terampil mengatur keuangan saya sendiri?!

9. Rawat diri lebih rajin!! Ingat, usia 30 nanti lebih susah merawat wajah dan kulit kalau tidak sejak sekarang.

10. Masak buat diri dan suami lebih sering. Jangan hanya mengandalkan masakan mertua (ups..curcol). Kalau masak buat Raya saja bisa, masa’ masak buat diri sendiri malas?! hehehe.

Wahh..banyak juga ya keinginan saya menuju tahun yang baru. Semoga ini bukan semangat anget-anget t*i k*t*k. I wish I can make it. Doakan saya saudara-saudara!! Bismillah.

2 comments on “I wish for my new age…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *