Ketika pensiun, mau ngapain aja sih??

Pernah membayangkan ga sih kalau sudah memutuskan untuk pensiun nanti, apa yang mau kita lakuin??

Enak kali ya kaya’ Sir Alex Fergusson yang sedang menikmati jalan-jalan keliling dunia sama istrinya di masa pensiunnya. Mupeng banget…!!!

Kalau saya sih bercita-cita, jika saya memutuskan pensiun nanti saya akan:

1. Tinggal di rumah peristirahatan di sebuah desa yang sejuk plus rumahnya nyaman.

2. Bisa menikmati hasil kebun sendiri. Berbagi hasil kebun dengan orang-orang di desa yang membantu menggarapnya.

3. Berbagi ilmu yang saya punya dengan orang-orang di desa. Pensiun tapi tetap berkarya. Biar ga cepat pikun!! :mrgreen:

4. Setahun minimal 2x kali bisa jalan-jalan. Kemana aja yang dipengen. Bisa perjalanan domestik atau luar negeri. Pokoknya pergi berdua saja sama suami. Ihiy…

5. Sesekali liburan sekeluarga besar. Sama anak, sama cucu. Minimal setahun sekali. Ga cuma kumpul pas lebaran aja!!

Dan masih banyak lagi sepertinya keinginan saya itu.

Tapi…

Ternyata biaya yang harus kita siapkan untuk pensiun itu ga sedikit. Belum menyiapkan dana pendidikan untuk anak sampai minimal lulus S1. Belum juga menyiapkan dana untuk bayar premi asuransi kesehatan dan asuransi jiwa. Belum juga menyiapkan tambahan dana untuk pernikahan anak. Kalau dibuat detail satu per satu pasti tembus angka 1 M tuh!! *pingsan*

Kalau kita raja tega sih bisa aja mengharapkan pemberian anak. Tiap bayar premi asuransi nantinya menadahkan tangan ke anak. Kebutuhan sehari-hari juga mengandalkan anak. Tapi apa sudah pasti kehidupan si anak nantinya lebih baik dari kita?? Berdoanya sih keadaan financial si anak lebih baik dari kita. Tapi kalau ternyata sama saja sama kita, atau mungkin tidak lebih baik dari kita bagaimana?? *amitamitcabangbayi*

Saya sih ga mau jadi pensiunan yang ngerepotin. Lebih enak jadi pensiunan yang mandiri.

Lantas, langkah apa aja sih yang harus kita lakukan untuk menyiapkan dana pensiun?

Yang pastinya ya…menyiapkan dari sekarang!! Apalagi kalau kamu bukan Pegawai Negeri.

Nah…bersyukurlah sekarang ini BNI yang merupakan Bank pertama di Indonesia memiliki program pensiun untuk seluruh lapisan masyarakat. Entah kamu itu Karyawan Swasta, Pengusaha, Dokter, Pengacara, pokoknya apa aja semuanya bisa ikutan program ini. Apa sih kuntungannya program Simponi ini??

1. Hanya dengan iuran awal sebesar Rp. 250.000 kamu sudah resmi ikutan program ini. (Ga perlu merogoh kocek dalem-dalem cyiinnnt)

2. Tabungan per bulannya suka-suka nasabah, dengan iuran terkecil Rp. 250.000. Kalau dirata-rata per harinya kita cukup ngumpulin uang kurang dari Rp. 10.000.

3. Biaya administrasi yang dibebankan juga kecil banget. Cuma Rp. 18.000 per TAHUN. Yup. Per tahun. Atau Rp. 1.500 per BULAN.

4. Ada 7 pilihan investasi yang diberikan. Terserah kita tuh uangnya mau diinvestasiin berupa apa. Berapa porsi masing-masingnya. Trus investasi yang udah kita pilih bisa kita ubah loh!! Dengan jarak minimal 6 bulan.

5. Terus…kita juga bisa minta pensiun dipercepat.

Huaaaa…manfaatnya wokeh banget tuh. Kalau sudah begitu kan hati jadi tenang. Ga pusing lagi mikirin dana persiapan pensiun. Ahey!!

Mikir apa lagi?? Yuk ah capcus ke BNI terdekat.

Info selengkapnya di sini atau telepon ke customer service khusus BNI Simponi di 021-5728266. 🙂

Gambar dari Website BNI

 

6 comments on “Ketika pensiun, mau ngapain aja sih??

    1. Punya Yayasan Amal?? huaaahhh…cita-citanya mulia banget. Kalo’ udah punya Yayasan Amal, insya Allah meninggal pasti masuk syurga 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *