Problematika pasca melahirkan

Apa yang ditakutkan wanita saat setelah melahirkan??

Yak…body yang ga balik lagi seperti gitar. #tsaaahh

Bisa saja sih kita cuek soal ini dengan alesan…ah, udah laku ini!!

Atau…alesan karena Ibu menyusui perlu asupan yang banyak agar ASI juga banyak (yang ternyata ga ngaruh, baca ini!!).

Padahal sebagai Istri, tampil menarik di depan suami itu adalah kewajiban. Ga mau kan kalo’ gara-gara kita cuek sama badan eh si suami pindah ke lain hati?? *amitamitjabangbayi* *ketokketokmeja*

Saya sendiri memang ga ngalamin yang namanya kesusahan nurunin berat badan pasca melahirkan. Tapiiii…saya justru mengalami penurunan BB yang kebablasan. sampai-sampai cincin kawin saya yang semula di jari manis pindah ke jari tengah. Bangga?? Ga juga sih. Mengerikan!! terlihat seperti tulang berjalan. Dikira tekanan batin atau ga pernah dikasih makan kali’ ya?? padahal porsi makan saya sekarang melebihi suami. Kata temen saya, klo terlalu kurus itu bikin keliatan tua. Pantas saja kalau teman-teman kantor selalu mengira umur saya sudah 30 tahun dan mereka kaget kalau saya kelahiran ’85. 😀

Badan kurus tapi perut gendut?? Itu yang jadi masalah. Kalo’ kata suami..“Bunda mau nyaingin perut Ayah ya?!” Eerrr…

Beruntung bagi saya karena ada latihan yoga dari kantor setiap seminggu sekali. Olahraga yang satu ini penting menurut saya. Apalagi kalau melihat body instrukturnya. Wuiihh…bikin mupeng. Perut rata, punggung tegak. Perfect banget!! Jadilah saya kembali aktif yoga. Ga hanya untuk body yang membaik, tapi jg supaya pundak dan punggung saya tidak cepat letih karena menggendong Raya.

Soal badan, sudah ada solusinya. Tinggal dijalanin dengan rutin yoganya plus dijaga makannya.

Nah..yang perlu diperhatikan juga dari pasca melahirkan adalah muka yang kurang terawat, jarang dandan, kusam, menghitam dan teman-temannya.

Itu problem saya banget!!

Sampai-sampai 2 hari lalu suami berkomentar.

“Bunda iteman”

“Bunda jarang dandan ya sekarang”

Ternyata kesibukan ngurus anak sendiri itu ga bisa ya jadi alesan untuk ga ngerawat diri. Hiks…

Sampai pernah suatu hari saya berniat membeli produk perawatan wajah yang terkenal dari Jepang yang harganya ratusan ribu itu. Tapi koq sayang banget ya beli mahal-mahal. Mending buat beli makan, eh.

Mau dicuekin aja keadaan muka yang kaya’ begini, koq ga bagus juga buat saya ya. Tiap ngaca… ih iya ya wajah saya ga oke banget sekarang. Malu dunk sama ex-colega yang walaupun anaknya udah 3 tapi wajahnya bersih terawat plus bikin adem diliatnya. Jadi tergerak untuk rajin ngerawat wajah lagi nih. Lupakan sejenak keinginan untuk beli produk Jepang itu. Perawatan-perawatan simple yang kalo’ dijalanin secara rutin juga bakalan memberikan hasil yang wow koq. Rajin bersihin wajah, masker wajah seminggu sekali dan sesekali facial di salon.

Ganbateee…

Jadi…apa problematika kamu pasca melahirkan?? 🙂

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *