Sukses full ASI walau kejar tayang ^^

Alhamdulillah..per tanggal 1 Maret 2014 Raya lulus S1 ASI eksklusif. Perjuangan memberikan Raya full ASI walau harus kejar tayang.

Kenapa kejar tayang?

Karena saya sebagai emaknya cuma bisa nyetok ASI untuk keesokan hari saat Raya saya tinggal kerja. Hari ini nyetok, besok diminum. Begitu aja tiap hari. hehehe. *bukan untuk ditiru*

Capek? Stres?

Bangeeeett!! Apalagi klo pas kerjaan banyak, badan capek, alhasil yg keluar sedikit. Yang ada pas malem harus beberapa kali bangun buat pumping.

Salahnya dimana?

Itu karena saat cuti 3 bulan, saya nyantai aja ga nyetok ASI. Telat. 2 minggu sebelum masuk kantor baru pumping dan nyetok. Hiks.

Sampai-sampai pernah loh dalam 2 hari saya harus pinjam motor kakak untuk dibawa ke kantor biar saya bisa bolak-balik rumah-kantor pas jam makan siang hanya untuk setor hasil pumping.

Ga minum booster??

Udaaaahhh. Sayur bayem klo ada tiap hari saya jabanin terus. Sayur daun katuk juga dimakan terus. Sempet minum Milor NF tapi ga ngaruh. Dibikinin sayur daun kacang, tetep aja.

Bersyukur bekerja di kantor yg support banget sama Ibu menyusui. Pernah 2 kali ijin pulang cepet gegara stok ASI yg menipis. Khawatir Raya udah keabisan susu sedangkan emaknya masih di jalan.

Bisa stok banyak kalo pas weekend. Biasanya sehari cuma bisa stok 5 botol dengan isi 90ml ASI, disaat weekend bisa sampai 7-8 botol. Makanya klo pas Senin-Rabu kerja bisa agak tenang. Mulai hectic lagi klo ud masuk hari Kamis. hehehehe.

Dan perjuangan memberikan full ASI untuk Raya dalam 6 bulan Alhamdulillah sudah tercapai. *proud*

Cuma bisa mengucap terima kasih kepada Suamiku tercinta yang selalu support, selalu menyemangati. Terima kasih juga untuk kantor Yayasan Rumah Energi tempatku bekerja dengan segala fleksibilitasnya. Serta keluarga dan teman-teman yang juga memberikan semangat kepada saya. 🙂

Target selanjutnya: tetap full ASI + MPASI sampai 1 tahun

 

 

One thought on “Sukses full ASI walau kejar tayang ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *